26 Desember 2011

Fanfiction "Kumatnya sang Leader"


Annyeong readers... Akhirnya my 1st ff udah jadi...
Mian kalo rada jelek... baru pertama buat ^^ hehehe



Title                : Kumatnya Sang Leader
Main Cast      : Lee Jinki a.k.a Onew
Support Cast : Jjong, Taemin, Key, Minho, Anita




Saat pagi buta....

Terlihat seseorang berdiri di ruang depan. Terlihat sibuk sendiri. Mondar-mandir seperti mencari sesuatu. Tapi apa yang dicarinya pagi-pagi buta...???

--Onew pov--
“Aaisshh, kemana perginya..??? Bukankah semalam aku  taruh disini... Kenapa sekarang tidak ada...”

“Arghh, kemana perginya...??? Apa kutanya saja pada Taemin..??? “

“Pasti Taemin tau kemana perginya. Baiklah akan kutanyakan padanya.”

Aku pun melangkahkan kakiku masuk ke dalam  rumah. Berjalan dengan  tergesa-gesa karena aku penasaran kemana hilangnya benda itu. Sialnya saat akan meniti anak tangga menuju lantai 2 kakiku tersandung sesuatu.

“Ne, ige mwoyeyo...??? Kenapa diletakkan disini..??? Mengganggu saja, apa kau tidak tahu aku sedang terburu-buru...???”

Praangg....

“Ya..!!! Suara apa itu..??”

Kreekk...kreekk...

“Aigoo... Jangan  ganggu aku..!!! “

Dengan cepat aku berlari menuju kamar Taemin.
--Onew pov end--


--Jjong pov--
Praangg....

“Aaisshh...!!!!”

Tanpa sengaja aku menyenggol gelas yang kuletakkan dipingir meja. Lalu aku mendengar suara seorang namja setengah berteriak.

“Ya..!!! Suara apa itu..??”

Aku sama sekali tak berminat untuk mencari sumber suara itu. Kuputuskan untuk membersihkan pecahan tersebut. Kuambil sebuah sapu dan pengki yang letaknya tak jauh dari tempat kuberdiri.

Kreekk...kreekk...

“Aigoo... Jangan  ganggu aku..!!! “, suara namja itu terdengar ketakutan. Tak lama aku mendengar langkah orang yang berlari menaiki tangga. Ketika aku kesana sudah tak ada siapa-siapa.
--Jjong pov end--

Jjong berjalan santai menuju kamarnya. Saat melewati kamar Taemin ia mendengar suara aneh lagi. Seperti orang yang sedang berbisik tapi dengan nada suara yang ketakutan. Lagi-lagi ia tak menghiraukannya.

Di kamar Taemin....

Onew : “Taemin, bangun... hey Taemin...”, berjongkok sambil menyentuhkan satu  jarinya ke tubuh Taemin.

Taemin tak menggubris colekan hyungnya itu. Ia malah menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut.

Onew : “Aaiisshh.. Taemin... bangunlah..!!!”, serunya dengan nada sedikit meninggi.

Taemin tetap tak mau bangun. Kesal karena perkataannya sama sekali tak digubris, ia pun menarik napas dalam-dalam. #lagi senam pernapasan ya bang onew???

Onew : “LEEEE TAAEEMIIIIINN....!!!! BAANGUUUUNN...!!!!” #teriak pake toa mesjid

Taemin : “AIGOO...!!! KENAPA BERISIK SEKALI HYUNG. INI MASIH PAGI BUTA. APA KAU TIDAK BISA MENUNGGUKU SAMPAI PAGI HARI HAAH... AKU MASIH MENGANTUK HYUNG... KALAU ADA YANG INGIN KAU KATAKAN, TUNGGU SAMPAI AKU MENYELESAIKAN MIMPIKU DULU..!!! AAARRAA..!!!!”, ucap Taemin tak mau  kalah. #iyalah orang teriaknya pake toa yang disambungin ke mic terus nyambung lagi ke 5 speaker segede gaban, rambutnya onew ajah mpe berdiri pas Taemin teriak.

Onew : “N.. ne a.. arayo Taemin”, katanya terbata-bata sambil berjalan mundur dan duduk sambil memeluk kedua kakinya di salah satu sudut ruangan itu.

Pagi harinya di kamar Taemin....

--Taemin pov--
“Aah, segarnya....”, ucapku sambil menghirup udara segar pagi itu dan sedikit ngulet #ceritanya org Korea ngerti sama kata ngulet.. xD maksa bgt.

“Astaga siapa itu..??”, kataku sambil memegangi dadaku, mungkin kalau jantung itu bisa copot pasti akan copot karena melihat seseorang yang sedang... entah sedang apa di sudut kamarku.

Akupun memberanikan diriku untuk menghampirinya. Dengan ragu-ragu kulangkahkan kakiku. Ketika jariku hampir menyentuhnya ia mengangkat kepalanya.

Kyaaaa...... apa yang dia lakukan dikamarku....????
--Taemin pov end--


--Onew pov--
Me : “Kau sudah bangun Taemin...???”, kataku sambil mengangkat kepalaku.

Ia berdiri tepat dihadapanku. Ia terlihat shock. #Iyalah shock, ngomongnya pake nodong golok gitu..xD

Taemin : “Ne.. kau kenapa hyung..?? Apa yang kau lakukan disini..??”tanya Taemin heran.

Me : “Menunggumu. Apa kau sudah menyelesaikan mimpimu...??” #nannyanya nunjukin muka ketakutan.

Taemin :”Hahaha...”

Ia pun pergi begitu saja meninggalkanku yang dari pagi buta sudah menunggunya untuk menanyakan sesuatu.

Aku berlari mengikutinya dari belakang.
--Onew pov end--


Diruang tv....

Key, Minho dan Jjong lagi ngobrol #sebenernya sih lagi ngomongin tren rambut 2011... jambul khatulistiwa mba Syahroni.. Uups, mba Syahrini maksudnya. Tiba-tiba Onew nimbrung.

Onew : “Kalian lagi ngomongin apaan sih..??”

Key : “ Kau mau tau saja hyung. Ini rahasia kami bertiga. Kau tidak boleh tau.”

Onew : “Benarkah..???”

Minho : “Ne..”

Onew : “Baiklah. Kalau begitu aku tidak akan menanyakannya lagi.”

Jjong : “Good idea. Smart boy”

Onew : “Aku memang smart. Makanya aku dijadikan leader. Tapi ngomong-ngomong kalian sedang membahas topik apa pagi ini??”, tanyanya polos.

Key : “HYUUUUUNG...!!!! KAUUU IIITUU...!!!!!”, Key langsung menjitak kepala sang leader.

Onew : “Aigoo... sakit Key..”, ringisnya.

Key : “Rasakan itu...!!!!”, ucap Key puas.

Onew beranjak dari tempat itu. Lalu mendekati Taemin yang lagi sibuk bermain dengan kelincinya #sejak kapan Taemin melihara kelinci..?? Anggap ajah udah lama xD.

Onew : “Kau sedang apa Taemin..???”, tanyanya sambil ikutan jongkok disamping Taemin.

Taemin : “Aku sedang memasak ayam hyung..”, sahutnya asal.

Onew : “Jinjja...?? Tapi bukankah yang kau pegang itu kelinci..??”, katanya sambil nunjuk ke arah kelinci.

Puuff... Taemin hanya menggembungkan pipinya. Ia sadar kalau hyungnya itu suka rada aneh. Sudah tau aku memegang kelinci, masih saja kau tanyakan padaku hyung… gumam Taemin.

“Ayo kita mandi..”, kata Taemin sambil tersenyum.

Lalu ia pergi dari situ. Hyungnya mengikuti dari belakang.

Taemin sibuk nyiapin kolam renang buatan dan air... #itu loh kolam renang yang buat anak kecil, kalo mau dipake harus dipompa dulu... ngerti kan maksudnyaa...??? anggap ajah  ngerti. Ditabok Taemints. Author maksa bgt.

Setelah semuanya siap, tiba-tiba saja...

Byuurrrrr......

Dalam sekejap Taemin basah kuyup.

Taemin : “Ya hyung... Apa yang kau lakukan...???” mukanya kesel.

Onew : “Berenang. Gomawo ya Taemin sudah mau menyiapkannya untukku. Ayo sini kita mandi bersama” sambil nyengir.

Taemin mengelus dadanya. Alu pergi meninggalkan hyungnya.

Onew : “Taemin, sekalian tolong bawakan aku air kelapa muda ya... Cuaca seperti ini cocok sekali jika aku minum air kelapa muda” #halah, berasa di pantai.

Taemin hanya menggeleng-gelengkan kepalanya. #wah.. Taemin anak gaul banggetss, jalanpun juga sampe ajep-ajep gitu.


Beberapa jam kemudian....

--Minho pov--
Minho : “ Hey hyung..!!! Apa yang sedang kau lakukan dengan kolam itu..??” sambil nunjuk kolam renang buatan.

Onew : “Aa.. ne.. aku sedang menyiram tanaman. Apa kau tidak lihat..!!” Onew serius banget nyiramin tanaman di halamn.

Minho : “Aaiisshh hyung..!! Kau itu..!! Kalau mau menyiram tanaman, kenapa kolam  itu kau bawa kemana-mana. Bukankah disitu ada selang..??’ sambil nunjuk kran+selang di halaman.

Onew : “Aaa... kita harus irit Minho. Bukankah kau tahu, sekarang itu sedang krisis air bersih” sambil geret-geret kolam renang buatan. #itu mah kebangetan irit

Minho ngurut-ngurut dadanya #sabar ya Minho
--Minho pov end--


Siang harinya di ruang makan....

--Onew pov--
Key : “Ayo dimakan... Aku memasak menu spesial hari ini...” sambil buka tudung saji  #jadul banget masih pake tudung saji, udah gitu bolong-bolong lagi.

Taemin : “Kita makan enak hari ini...” sambil nyengir.

Minho : “Aku sudah lapar...” sambil megang sendok sama garpu, siap-siap mau nyomot potongan ayam yang paling gede.

Jjong : “Huuwwaaaa....” matanya kelap-kelip sambil ngincer potongan ayam paling gede.

Minho : “Seerrbbuuuuuuuu.....!!!!!!!!!!!!”

Onew : “STOP..!!!!!!”

Semuanya terhenti. Kurang dari 5cm sendok dan garpu itu akan mendarat di potongan ayam yang paling gede.

Onew : “Ini bagianku..!!!” santai banget pas ngambil potongan yang paling gede.
#Minho+Key+Jjong+Taemin cuma nelen ludah doang pas potongan yang paling gede di ambil sama Onew.

Onew : “Ayo dimakan kenapa hanya dipandang saja..??” sambil nyengir.

Onew : “Wah, ini enak sekali Key. Ayo kalian juga makan.” makannya lahap.

Taemin : “Gimana mau makan hyung.. Kau sudah menghabiskan semua ayamnya..” natap lemes ke arah piring yang tadi berisi setumpuk ayam.

Onew : “Benarkah..?? Ya sudah kalian makan nasi saja. Ini kusisakan tulangnya untuk menemani nasi kalian.” # langsung pergi gitu ajah. #==” parah bgt di abisin.
--Onew pov end--


Pukul 2 siang di ruang tv.....

--Onew pov--
Taemin keliatannya bosan. Lalu Key mengajak kami untuk bermain. Nama permainannya ‘What if’. Aku tak mengerti permainan itu. Tapi semua sudah setuju. Mereka tak mendengarkan jawabanku. Aku hanya pasrah. 15 menit kemudian Taemin datang dengan membawa beberapa lembar kertas. Lalu Key menjelaskan permainannya. Akhirnya aku mengerti.

Key : “Harus jawaban yang gokil ya...” ucapnya.

Akupun mulai sibuk menulis. 1 jam berkutet dengan pertanyaan aneh. Satu  per satu jawaban di kertas itu dibacakan oleh Key dan Taemin secara bergantian. Kami pun mengomentari tiap jawaban yang diisi oleh masing-masing dari kami dan tertawa karenanya. Yang terakhir adalah kertasku. Seperti ini jawabanku :

Q : What if, kalian tertinggal dari rombongan di bandara saat tour keluar negeri?
A : Aku akan memaksa para petugas airport untuk menemukan rombonganku. Jika mereka tidak menemukannya, aku akan memarahi mereka karena mereka sangat tidak profesional sekali dalam bekerja lalu melaporkannya kepada atasan mereka. #kok Onew yg marah-marah, kan yg salah dia ==”

Q : What if, sahabatmu meminta bantuanmu untuk menjaga ayam peliharaannya?
A : Aku akan menjaganya hingga titik darah penghabisan. #kayak perang ajah xD

Q : What if, saat perjalanan menuju tempat konser kau melihat ayam mati tergeletak dipinggir jalan?
A : Aku akan turun dari busku lalu berlari menghampiri ayam  itu dan membawanya masuk kembali ke dalam bus. Ketika melihat tanah lapang yang kosong, aku akan membuatkan sebuah makam untuk ayam yang tak berdosa itu lalu kudoakan agar ia masuk syurga. #keterlaluan baiknya ==”

Q : What if, mana yang akan kau pilih antara seorang noona yeppo yang nyaris tenggelam di sungai dengan seekor ayam yang akan menyebrang jalan?
A : Pertama, aku akan menyelamatkan seorang noona yeppo dengan mengirimkan getek untuknya. Lalu aku akan membantu ayam yang akan menyeberang dengan menanyakan terlebih dahulu kearah mana ia ingin menyeberang.

Q : What if, jika kau melihat salah satu sahabatmu membunuh seekor hewan?
A : Aku tidak akan memperdulikannya. Tapi jika membunuh ayam peliharaan kesayanganku, aku akan membunuh mereka lalu memotongnya hingga bagian terkecil xD #Onew sadis bgt ><
--Onew pov end--


Pukul 7 malam….

Semuanya berkumpul di ruang tv. Sibuk dengan kegiatan masing-masing. Tiba-tiba saja sang leader heboh sendiri.

Onew : “Aaiisshh… kenapa aku bisa lupa menanyakannya...!!!”, katanya sambil memukul-mukul kepala.

Taemin : “Kau berisik sekali hyung.”, ucap Taemin datar.

Onew : “Apa semalam ada yang melihat sesuatu yang kulettakkkan diluar sana..??” sambil menunjuk keluar.

Minho : “Memang ada apa disana?” sambil sibuk maen winning eleven.

Onew : “Bungkusan yang lumayan besar..!!!!”

Jjong : “Maksudmu bungkusan plastik hitam?”

Onew : “Ne, apa kau melihatnya Jong..??” nunjukkin muka serius.

Key : “Memang kenapa dengan plastik itu hyung..?? Aku sudah membuangnya kemarin malam.” ucap Key santai.

Onew : “Aaaaarrrgghhh.. TIIIIDDAAAAAAAAAAKKK…!!!!!”

Taemin : “Waeyo hyung..??” nunjukkin muka penasaran.

Onew : “Aaa… Kau keterlaluan Key, kenapa membuangnya..???” sambil sewot-sewot.

Key : “Bukankah itu memang harus dibuang. Memangnya ada apa didalamnya” ucap Key cuek.

Onew : “Cepat kau cari bungkusan hitam itu. Pokoknya harus ketemu. Aku tidak mau tahu.”

Key : “Kenapa tidak kau saja hyung yang mencarinya. Itu kan sampah. Untuk apa aku mengambilnya..??? kan kau yang memerlukannya. Kau saja yang ambil sendiri..” ucap Key emosi.

Onew : “Kau itu Key… Aaiisshh… Benar-benar keterlaluan..” ucap Onew lemah tak berdaya.

Minho : “Kalian itu meributkan apa sih..??”

Onew : “Seharusnya aku yang membuang bungkusan hitam itu, bukan Key. Dia itu menyebalkan sekali.”

Minho : “Astaga hyung… harusnya kau bersyukur karena Key telah membantumu” ucap Minho sambil menepuk dada lalu kepalanya.

Taemin : “Hari ini kau aneh hyung..” sambil geleng-geleng.


Pukul 12 malam....

Anita : “Saengil chukahamnida oppa...!!!” kata seorang yeoja sambil membawa kue tart ditangannya.

Key, Minho, Jjong & Taemin : “Saengil chukahamnida...!!!!” sambil niup sangkakala... (#waduh, kiamat doong..!!!) maksudnya terompet #lha..!!! udah kayak tahun baru ajah pake niup terompet segala.

Onew : “Waeyo..??” kalian berisik sekali. Aku mau tidur.” sambil ngucek-ngucek mata.

Anita : “Oppa..!!! Apa kau lupa... Sekarangkan hari kelahiranmu...”

Onew : “Benarkah...???” sambil garuk-garuk kelapa... #salah lagi kan tuh... kepala maksudnya.

Taemin : “Ne hyung... Kau tidak ingat..??” sambil H2C.

Onew hanya menggeleng-gelengkan kepala.

Onew : “Memang tanggal berapa..??” sambil nunjukkin tampang tak berdosa.

Key : “14 Desember hyung..!!!” sambil nahan emosi, gregetan.. geregetan... jadinya geregetan... apa yang harus ku lakukan... #aaiisshh sih Key malah nyanyi... xD

--Onew pov--
Aku tak mengerti dengan penjelasan mereka. Aku menutup pintu lalu masuk kedalam kamar. #Onppa tega bgt... Author malah ditutupin pintu... Kan udah capek-capek buatin+bawain tart buat Onppa seorang.. ==” Author nangis dipojokan...

Kulihat layar ponselku, ternyata memang tanggal 14 Desember. Aku kembali menemui mereka, membuka pintu kamarku.

Onew : “Memangnya ulang tahunku tanggal 14 Desember yaa..???” Onew kebingungan.

Minho+Taemin : “Ne hyung...” menjawab bersamaan #2min sehati bgt ^^ sampe barengan gitu jawabnya.

Onew :” Aaaaahhh iiyaaaa...” sambil tersenyum.

Key : “Akhirnya kau ingat juga hyung...” sambil senyum girang... #kasian udah pada lumutan tuh didepan kamar...

Onew : “Pasti kalian mau mengerjaiku kan...??? Sudahlah... tak akan mempan... Hahahahaha...”

Guuubraaggg...!!!!!!!

Jjong : “Untuk apa kami berbohong..” tampangnya udah melas banget.

Onew : “Sebentar aku cek dulu..” sambil ngeluarin dompet #jreng.. jreng... ngapain hayo Onppa ngeluarin dompet. Wah mau bagi-bagi duit ya Onppa... sini-sini taroh di dompet aku ajah... xD

Onew : “Di KTP ku tertulis kalau aku lahir pada tanggal 14 Desember..” sambil senyum.

Anita : “Akhirnyaaa, sekarang kau ingat juga oppa...” sambil senyum lega.

Onew : “Kurasa KTP ku salah cetak... Dasar pegawai kelurahan pabo... mencetak data seperti ini saja bisa salah... Awas saja kalau ketemu....” #lha.. kok malah nyalahin petugas kelurahan ><

Key : “Hyuuung..!!! Lihat baik-baik KTP muuuu...!!! Manaaa mungkin mereka salaah cetaaakkkk...!!!!” sambil marah-marah. #sabar Key.. sabar... nanti cepet tua kalo marah-marah mulu...
--Onew pov end--


--Anita pov--
Aku kira setelah melihat KTPnya, oppa akan ingat. Aku sudah sangat senang sekali melihat perubahan ekspresinya itu. Tapi ternyata... sama saja. Ia malah menyalahkan petugas kelurahan. Aigooo... oppa, kapan kau akan ingat... Aku sudah lelah memegangi kue tart untukmu...
--Anita pov end--


Onew mondar-mandir di dalam kamar. Tak mempedulikan orang-orang yang sudah berdiri sejak 1 jam lalu didepan kamarnya.


30 menit kemudian....

Onew : “Aaa... Ne... aku ingat sekarang... Ne.. gomawo ya.... Kalian itu repot-repot sekali menyiapkan pesta kecil ini untukku...” sambil senyum polos #daritadi kek ingetnya... udah pada lumutan itu....

Taemin : “Hooorreeeee.... Onew hyung sudah ingat...” teriaiknya gembira.

Anita, Minho, Key & Jjong : “Akhirnyaaaa....” bernafas lega karena sang leader sudah ingat.


Saat ingin memberikan hadiah....

Anita : “Oppa... kami sudah menyiapkan kado spesial untukmu...” sambil nunjukkin senyum termanisnya. #author bisa aja nih.. tapi nggak apa-apa.. kapan lagi coba bisa curi-curi kesempatan... xD digebukin MVPs.

Onew : “Kado apa..??” langsung penasaran.

Taaarraaaaa........

Onew : “Huuwaaa... I like it.... Gomawo... Kalian baik sekali padaku...” matanya berkaca-kaca pas ngeliat kesebelasan ayam ada di halaman belakang rumah... #waduh.. kayak mau maen sepakbola ajah....

Key : “Ne... kau itukan suka sekali pada ayam. Jadi kami membelikan itu sebagai kado untukmu hyung..” kata Key bangga.

Onew pun masuk ke dalam rumah.

Jjong :”Kenapa dia malah pergi...”

Minho : “Aaiisshh.. hyung.. kenapa kita punya leader seperti itu...” nunjukin tampang melas+pasrah.

Semuanya kembali ke dalam rumah. Tiba-tiba saja Onew berteriak, sontak seisi rumah kaget karenannya.

Anita : “Kenapa hyung..??” penasaran.

Onew : “Ayo kita makan-makan...” katanya semangat sambil tersenyum ceria.

Mereka yang mendengar ucapan Onew langsung bangkit dari tidurnya. Onew menghilang kembali. Tak satupun dari mereka yang tahu kemana sang leader pergi. 5, 10, 15, 20, 25, 30 menit mereka menunggu sang leader tapi tak kunjung terlihat batang hidungnya.


1 jam kemudian...

Onew : “Aaisshh, kalian tak boleh berebutan seperti itu... Kalian harus mengantri... “ kata Onew setengah berteriak.


Diruang tv....

Anita : “Bukankah itu suara Onew oppa, Taemin...???”

Taemin : Ne... Itu memang suara Onew hyung... Ayo kita kesana...”


Di halaman belakang....

Onew : “Ayo makan yang banyak... Agar kalian gemuk... Hari ini aku yang mentraktir kalian... Nanti gantian ya... jika kalian berulang tahun, kalian harus mentraktir ku...” #Onppa ngajak ngobrol siapa..???

Taemin : “ Hyung.. apa yang kau lakukan..???” berjalan mendekati Onew.

Onew : “Aku sedang mentraktir mereka makan karena hari ini aku berulang tahun. Lalu aku katakan pada mereka jika salah salah satu dari mereka berulang tahun mereka juga harus mentraktirku makan.. Kalian berdua belum tidur...??? sambil nunjukkin tampang polos.

Anita : “Taemin... Hyungmu aneh sekali...” sambil bisik-bisik.

Taemin : “Mianhae... hyungku memang suka seperti itu. Kadang aku berfikir kenapa ia bisa dijadikan leader.” masih sambil bisik-bisik.

Onew : “Kalian membicarakan apa...???”

Taemin+Anita : “Aa.. bu.. bukan apa-apa..” jawab mereka terbata-bata.

Onew : “Aah.. aku akan menunjukkan pada kalian sesuatu yang spesial..” katanya bersemangat.
Berjalan menyalakan tape. Terdengar alunan musik yang pasti akan membuat siapa saja yang mendengarnya akan bergoyang. #ayo kita goyang gayung ala Oji... :D ditimpuk batu sama MVPs.


Ring ding dong ring ding dong
Ring digiding digiding dingding
Ring ding dong ring ding dong
Ring digiding digiding dingding


Onew oppa mulai sibuk ngajarin kesebela ayamnya buat ngedance ring ding dong.

Onew : “Aaiisshh, bukan begitu gerakannya Britney...” #weew o.O nama ayamnya keren banget.

Onew mengajari Britney buat ngedance. Britney pun menyahut.

Britney : “Kokokokokokok...”

Onew : “Ne.. itu baru benar...” sambil senyum bangga.

Onew : “Ayo kita ulangi lagi...” sambil ngedance.

Anita : “Sepertinya aku akan gila karena hyungmu itu jika aku terlalu lama berada disini..” tertunduk lemas.

Mereka pun pegi meninggalkan Onew sambil tertunduk lemas.


--Onew pov--
Aaiisshh, kenapa mereka pergi begitu saja. Aku kan sedang mengadakan pertunjukkan spektakuler. Benar benar tidak sopan.

Akupun melanjutkan mengajari kesebelasan ayamku untuk menirukan gerakan dilagu Julliette.
--Onew pov end--





gimana readers, bagus tak...????
don't be silent ya...
syukur2 ada yg ngasih komen/saran buat author...
biar semangat bikin ff lagi ^^

0 comments:

Posting Komentar